Puisiku untuk Tuhan…..

31 Agu

Religious Myspace Comments

Allah SWT adalah Guru terbaikku…..

Inilah aku…Tuhan
Inilah diriku…Tuhan
Manusia Kotor dan lusuh…
Manusia Bau dan berdebu…

Aku…
Sampai saat  ini masih merasakan indahMu
Aku….
Sampai saat ini masih merasakan nikmatMu

Ucapan  syukur tak cukup
Kesabaran dan ikhlasku pun belum sempurna
Aku masih haus akan nikmatMu
Aku masih serakah ingin memiliki SurgaMu

Tuhan..
Sungguh cepat kau ambil hari-hari indah ku
Sungguh cepat kau buat aku menjadi orang yg makin membenci setiap hari yg berganti

Aku Gembira
Aku masih diberikan kesempatan mencium wangi RhamadhanMu
Namun Aku juga sedih
Karena aku akan berlibur lama dari sekolah IndahMu…

Sungguh banyak Nikamat yang kau berikan..
Sungguh banyak pelajaran yang aku dapat
Sungguh aku tau betapa masih bodohnya aku selama ini
Dan sungguh aku mengerti betapa indahnya memahami pelajaran yang kau berikan…

Tak ada Guru yg lebih baik aku temui
Tak ad Pelajaran yang lebih berharga dibanding apa yg telah aku dapat

Tapi Tuhan….
Aku…
Aku berjanji..
Aku berusaha
Dan Aku berdo’a..

Semoga aku menjadi salah satu murid terbaikMu
Menjadi murid tauladan yang mengerjakan semua PR-Mu
Menyelesaikan tugas-tugas yang masih belum aku seleasaikan…

Dan harapan terbeasarku..
Semoga aku masih dipanjangkan umur
Dan aku  bisa merasakan kembali masuk keSekolah
hingga menjadi salah satu murid terbaikMu ditahun depan…..Amin

Assalamu’alaikum….
Salam sejahtera buat kita semua….
Gimana Khabarnya saudara-saudaraku…
Ada banyak cara kita mencinta Tuhan…Ada banyak cara kita berkomunikasi dengan Tuhan…Dan mungkin Puisi ini adalah salah satu cara Heny untuk curhat sama Allah…:lol:
Dengan kita bersahabat dengan tuhan,mungkin kita juga akan menjadi sahabat terbaikNya…Mendekati,mencintai dan menggagungkan Tuhan dg cara yg kita anggap paling Mudah kenapa tidak kita lakukan????Sesungguhnya allah maha mengetahui,….
Semoga kita semua masih bisa dengan baik memanfaatkan rhamadhan yang tinggal menghitung hari ini…dan semoga semua almal ibadah kita diterima oleh Allah SWT…Amin
Salam😆

DIRGAHAYU RI KE-65

17 Agu


Bendera merah putih ( Ibu Sud )

Bendera merah putih
Bendera tanah airku
Gagah dan jernih tampak warnamu
Berkibarlah di langit yang biru
Bendera merah putih
Bendera bangsaku

Bendera merah putih
Pelambang brani dan suci
Siap selalu kami berbakti
Untuk bangsa dan ibu pertiwi
Bendera merah putih
Trimalah salamku

Hari merdeka ( H. Mutahar )

Tujuh belas agustus tahun empat lima
Itulah hari kemerdekaan kita
Hari merdeka nusa dan bangsa
Hari lahirnya bangsa Indonesia
Merdeka…..
Sekali merdeka tetap merdeka
Selama hayat masih di kandung badan
Kita tetap setia tetap setia
Mempertahankan Indonesia
Kita tetap setia tetap setia
Membela negara kita


Inilah tanggal bersejarah itu…

Ini juga saatnya kita merenung dan kembali mengingat Pengorbanan Para Pahlawan,Kesedihan Anak istri yang ditinggalkan untuk berjuang,Rasa Cinta tanah air,Darah yang mengalir,Bambu Runcing,tangisan anak-anak,Dan sikap Nasionalisme Para Ksatria Pejuang Negara yang telah gugur….
Tinggalkan sejenak hiruk pikuk…Hilangkan sejenak masalah yang sedang dihadapi bangsa ini…Sekarang sekejap kita semua menundukkan kepala untuk mengheningkan cipta dan berdo’a demi para pejuang yang telah gugur membela kemerdekaan Bangsa ini….Berdo’a dan berharap semoga kita semua merasakan semangat para pahlawan sehingga kita sebagai kader penerus bangsa ini dapata merasakan semangat  juang para pahlawan untuk membangun Indonesia yang lebih baik…..amin
MERDEKA…….!!!!!!!!!!!!!!


Marhaban Ya Rhamadhan

8 Agu

Asaalamu’alaikuuuuum…..
Salam sejahtera buat Kita semua  :lol:

Hampi 1 Bulan, Heny Gak Bukak Blogi…
Hemmmmmmph…. Pas bukak seneng banget karena udah banyak aja teman-teman yang berkunjung kesini
Waaaaaaaaah…Seneng banget dapat temen-temen baru..Alhamdulillaaaaaah😆

Alhamdulillah juga sekarang Heny dalam keadaan sehat.
Alhamdulillah bisa keliling dan berkunjung keBlog teman-teman lagi.
Alhamdulillah masih diberi kesempatan untuk meminta maaf kepada teman-teman juga.
Alhamdulillah jika nanti Heny dan kalian termasuk orang-orang yang bisa merasakan nikmatnya bulan suci Rhamadhan.
Alhamdulillah lagi bila kita semua dapat menjalankan ibadah dengan baik dan mendapatkan barokah dari allah SWT.

Kali ini,Heny gak mau nulis yang panjang-panjang seperti postingan sebelumnya…:mrgreen:
Kali ini ,Heny hanya berniat meminnta maaf kepada teman-teman semua jika selama ini Heny pernah melakukan kesalahan,baik disengaja maupun tidak.
Kali ini,Heny tidak mau meninggalkan kesempatan yang baik di Bulan yang baik..
Kali ini,Heny mau mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa bagi kalian teman-temanku yang menjalankannya…

Do’a Heny semoga kita dapat menjalankan Ibadah Puasa dengan baik,hati yang ikhlas dan semata-mata hanya ingin mendapat Ridho dari Allah SWT…..Amiiiiiiiiiiiin

Mohon Maaf Lahir dan Batin
Marhaban ya Rhamadhan

Masalah Sepele Tapi Berakibat Fatal

21 Jul

Assalami’alaikum semua…..
Senang sekali Heny bias posting lagi hari ini….Gak tau kenapa,minggu-minggu ini Heny semangat banget Ngblog dan sakit rasanya kepala ini kalo semua yang ad didalam Otak gak segera tertumpahkan ….. (Bisa-bisa Migreen)😆
Untuk yang satu ini,Heny mo keluarin unek-unek yang mengganjal didalam hati,Moga setelah ini bisa jadi tambah lega,,,,:mrgreen:

PERLU DIKETAHUI:
 Heny menulis ini bukan untuk menghujat,
 Heny menulis ini bukan untuk menyalahkan,tapi sekedar meluruskan,
 Heny menulis ini dalam keadaan sadar ,
 Heny juga sadar bahwa heny pernah menjadi korban dengan kejadian ini,
 Heny sampai saat ini mencoba untuk berhati-hati agar tidak melakukannya lagi.
Catatan diatas ditulis agar teman-teman memaklumi jika heny juga pernah melakukannya…maklum,Heny juga manusia biasa

PENGALAMAN:
Heny orang yang gak terlalu pandai,tapi heny sudah merasa cukup membahagiakan kedua orang tua heny dengan prestasi di Bidang pendidikan…Walaupun Heny rada bandel (Kata mama),tapi Prestasi sekolah tetap Heny utamakan untuk membuat keduanya menjadi seimbang….Alhamdulillah selama SMU Heny mendapat Beasiswa ,dan itu sangat membanggakan buat Heny,krn bukan nilainya yang membuat heny senang,tapi kebanggaan tersendiri yang bisa Heny kasih kepada Kedua orang tua Heny yang notabeneny juga seorang Pendidik.

Dari SD hingga SMU,Heny paling suka Pelajaran Bahasa Indonesia…Cita-cita Guru yang Heny tulis di Halaman About (Tentang Aku) menjadikan salah satu alasan mengapa Heny menyukai Pelajaran itu..Mama pernah Ngomong,,,”Guru itu harus pandai Berbicara (Berbicara yang Baik)”

Mama adalah Patnerku yang Luar Biasa,Beliau selalu mengajari aku,tak jarang mama memperaktekan cara dia mengajar didepan kelas dan aku menjadi muridnya (mencontohkan)

Pendek Cerita,Nilai kuliah ku dari semester 1-4 Sangat memuaskan…Tapi pada saat masuk semester 5 akhir,aku mendapatkan 1 Nilai C,dan Kagetnya Nilai yang kudapat itu adalah Mata Kulia “Bahasa dan Sastra SD ll”

Aku kaget….Tak banyak bicara,,,Aku menangis,,,Aku langsung menelphon mama saat itu..Mama membuat aku tenang dengan kalimat yang pendek “NGAPO NANGIS YUK???KALU AYUK DAK NGERASO AD SALAH ,CUBO TANYO SAMO DOSENNYO,APO MASALAHNYO SAMPAI CAK ITU,KALO EMANG ALASANNYO KUAT,AYUK DAK USAH NANGIS….TAPI KALU KATO MAMA,AYUK TU PINTAR,MAMA SENANG MALAH AYUK DAPAT ‘’C,MASAK DAPAT ‘A’ TERUS,KAN DAK AD WARNA-WARNINYO NILAI AYUK DI LHS GEK(sambil ketawa meledek)”…….Itu bahasa Linggau,yang Orang Palembang pasti tau….Artinya “Kok Nangis Yuk??Kalalu ayuk gak merasa salah,coba Tanya baik-baik sama dosennya,apa masalahnya,kok bias seperti itu…Tapi kalo kata mama,ayuk tu pintar,Mama senang malahan kalau ayuk dapat nilai C,masak iya dapet A terus…kan nanti nilai di LHS nya jadi gak berwarna(Mama ketawa Ngeledek) ”😆

Besoknya Heny langsung menghadap Dosen ( Ibu Dra. Resnani M.Pd),tak panjang cerita heny langsung Tanya kenapa nilai heny bisa separah itu…dan setelah diCEK….Alhamdulillaaaaaaaaaaaaaaaaaaaah…..Si Ibu keliru dan Minta maaf,nama dikertas hasil ujian semester ku ketukar dengan anak kelas lain,namanya hampir mirip “Heni Paramita Lestari” sedangkan saya “Heny Mukti Asih Maysari”

Setelah Heny teliti…Jawaban dikertas ujiannya banyak yang benar kok,lalu aku kembali menanyakan hal yang seharusnya bukan menjadi masalah Heny,dan dosen ku Cuma menjawab dengan kalimat PENDEK “Bahasa Indonesia itu tidaklah sulit,tapi jangan dibuat sulit”….Eemmmmmph…heny bingung,setelah heny teliti lebih lanjut,ternyata masalahnya ad pada penulisan disetiap kalimat….Pastinya salah,krna Bahasa Indonesia adalah pelajaran yang selalu menitikberatkan pada penulisan ejaan dalam kalimat dan makna dari kalimat itu sendiri …beda kalimat,beda tulisan,beda pula artinya.

Apa kesalahanya???????Sedikit sekali,tapi Fatal akibatnya
Si Heni Paramita Lestari ini menulis dengan gaya anak zaman sekarang…Menulis dengan mencampuradukkan angka dan huruf.

Cont>Red “Ayah pulan9 untuk bertemu san9 kakek yg sedan9 sakit”

Katanyasih Gaya (mengganti huruf ‘g’ dengan angka ‘9’ ),tapi dalam B.Indonesia,semuanya akan menjadi masalah….Penulisan dan ejaan yang salah membuat kalimat tak memiliki makna.

Dari kejadian itu,Heny selalu berhati-hati,apalagi kalau sedang mengikuti Pelajaran B.Indonesia.heny juga selau mengingatkan teman-teman Heny,walaupun masih ad beberapa yang bandel…:mrgreen:

Heny suka kesal tapi gak bias protes,namun dalam hati geregetan,tapi tak berdaya untuk mengatakan satu persatu….(kalimatku Njlimet gak???).ya heny suka kesel aj liat status temen-temen di FB (Facebook) yang suka menulis dengan kalimat gak jelas dan gak tau maknanya ,walaupun tujuannya Heny tau (menurut Heny)
Contoh:
 Aku SenEEEEnG banGEt hari Ne,Jalan2 SEharIAN,…emmmph..MENyenanGKan saNGADTH….😛
Atau yang seperti ini:
 4ku s4y4n9 p4p4 dan m4m4Q
Hadooooooooooooooh…masih banyak lagi deh…Pengen marah rasanya liat tulisan yang sembarangan Naudzubillah seperti itu….huhft 

CATATAN:
 Maaf kalau diantara teman-teman suka melakukan hal seperti diatas (Ayo coba kita perbaiki).
 Heny juga masih suka salah dan Heny selalu ingin berusaha memperbaikinya.
 Cintai Bahasa Indonesia,dengan begitu kita akan lebih bias memaknai arti dari setiap kalimat yang kita tulis.
 Jika dalam tulisan ini pun Heny masih terdapat kesalahan ,mohon dimaklumi.:mrgreen:

Wassalam…. 

MAU PAMER AAAh :D

19 Jul

Hello! Myspace Comments

Assalamu’alaikum….. Salam sejahtera buat kalian teman-temanQ semua…..🙂
Untuk postingan kali ini Heny mo Pamer dikit…dikiiiiiit aj:mrgreen:
Kalo teman disini ada yang berteman diFB heny,pasti untuk yang ini udah gak aneh….Karena diBeranda FB pasti dah sering ngeliat nyang beginian
xixixixixi jadi malu:mrgreen:

OK sekarang heny kasih liat de…Sebenernya bukan mo pamer foto2 nya,tapi heny mo pamer kalo heny sekarang lagi candu banget ma PHOTOSHOP…yaaaaaaa walaupun masih dalam tahap belajar,heny dah seneng kok….Awalnya seneng liatin Foto heni yang diEditin,jadi tumbul niat mo ngedit sendiri😳

Berkat belajar siang,kadang sampe’ pagi…inilah hasilnya heny beberapa hari ini🙂
Sebelumnya terima kasih buat Abang Dedi (Abang sekaligus rekan kerja PacarQ) yang udah ngasi support dan dukungan buat aku terus belajar,dan terimakasih dikit aja buat pacarQ yang agak pelit (Bis Dia bilang Kalo mo nanya,liat n tanya trus cari trik n tips Photoshop nya di Eang GOOGLE aj:mrgreen: )

Emmmph…karena aku suka foto dan suka dibilang narsis ma adexQ yang tembem si Larry tapi sekarang saya membuktikan kalo Narsisnya saya dlm berfoto dapat menambah Ilmu tersendiri buat saya ckckckckckckckck:mrgreen:😛

Satu Lagiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii….Makasih buat Mas Agito karena setelah berkunjung keBlog dan membaca Postingannya tentang Memasukan slideshow dan gallery ke dalam postingan di wordpress …Kali ini saya menepati janji saya untuk Memperaktikannya di Weblog saya….. Tararararrengkyuuuuuuuuuuuuuu😆

SELAMAT MENYAKSIKAN:mrgreen:

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

JAIPONGAN JUGA ASIK KOK!!!!! :D

18 Jul

Assalamualaikuuuuuuuuuuuuum….
Wwah …wah…wah….apa kabar teman-temanku tersayang….Emmmmmph dah 3 minggu diriku menghilang,kangen euy ma kalian semua😆:mrgreen: ,kalian kangen gak ma heny😳:mrgreen:

Bukan apa-apa,selama menghilang heny bener-bener merasakan liburan panjang dirumah tercinta,secara diriku anak kots-kotsan jadi kalo pulkam ya istirahat full,dan masalah nya lagi heny sakit,,,malaria,radang tenggorokan n asam lambungku kumat😥 makanya jadi gak bisa mikir jernih buat update postinagan,paling bales-bales coment aj…tapi tenaaaaaaang,sekarang heny dah sembuh,dan siap NgoBlog lageee😆

Postingan kali ini juga masih bercerita tentang hari-hari heny selama liburan…Nah untuk lebih rileks yuk kita sama-sama gerakin badan dulu….biar peredaran lancar dan semua menjadi sehat & semangat buat Update postingan:mrgreen:
Mulai ya….😉 tapi mo joget gaya apa ya…?????/ada ide💡 …tapi tenaaaaaang,,,Heny dah menyiapakan beberapa gerakan…

picture widgetspicture widgets

picture widgetspicture widgets

atau goyang pinggul yang seperti ini,yang sakit pinggang jangan ,tanya kenapa❓:mrgreen:
picture widgets

Ataaaaaaw yang seperti ini ,biar agak seruan dikit:mrgreen:
Flirty Myspace Comments

:mrgreen:😆😛  Nahhhhhhhhhhh…..ini dia yang heny mo bahas…. Tapi yang heny pengen bahas ga tentang gaya dance/tarian diatas,melainkan tentang “JOGET JAIPONG” ……lebih parah kan susahnya:mrgreen:

Jadi selama heny 3 minggu dirumah,tiap pagi heny dengerin lagu Campursari,lagu-lagu jawa dan lebih parah lagi dengerin lagu Gamelan yang beeeeeuuuuuh musiknya lembut,menggelegar tapi buat suasana rumah kek lagi ad hajatan….wkwkwkwkwk:mrgreen:

yAAA……Papa ku asli jawa,tepatnya di Berebes_JATENG,noh papa ku darah jawanya dah kental banget,walupun dah lebih kurang 29 tahun tinggal dipulau sumatera,tetep aj budaya,tarian dan musik jawa gak penah lupa,,,,,yaaa walaupun sesekali suka karokean sama mama lagunya Roma Irama & Yuni Shara sang Idola,tapi lagu Campursari tetep tiap pagi WAJIB:mrgreen:

Awalnya ngebosenin,,,tapi lama-lama jadi kebiasaan,yang ada kalo lagi baek-baekin papa n ad maunya,suka cepet-cepet puterin DVD biar papa seneng,,,apalagi noh lagu kesayangannya

1. Campursari_Manthous kempling

2. Vampursari_Yen Ing Tawang

wkwkwkwkwk….heny cuma inget 2 judul lagu itu,yang asli lagu Gamelan gak ad yang ngerti….lebih berat lagunya:mrgreen:

Sungguh heny merasakan liburan yang beda kali ini…temen-temen jalan keluar kota,karokean,ngabisin uang kecil dg makan diCafe dan Lestoran mahal (kata temenku becanda)…tapi menurutku,liburanku kali ini lebih baik kok…tak ad modal tapi banyak ilmu kudapat…..yaaaa…belajar menari JAIPONG sama papa,secara papaku jago Jaipongan🙂

Dan ketika menulis ini,heny sudah berada di kots-kotsan tercinta,untuk mendapaatkan Fell yang baik buat menulis ini,heny sambil mendengarkan lagu-lagu campursari juga,,,,,itung-itung biar tambah cinta ma budaya asli indonesia….sekaligus menghilangkan rasa rinduku terhadap papa……nah….untuk kali ini heny kenalin papa heny

Tararaaaaaaaaaaaaa,,,,ini papaku tercinta:mrgreen:

Siapa bilang Ilmu mahal????Disini Gratis kok :D

2 Jul


Banyak hal yang ad difikiran manusia yang bisa mereka tulis lewat sebuah tulisan,,,, Banyak hal yang manusia rasakan dan yang bisa juga dia tuangkan lewat tulisan indah yang menurut dia biasa-biasa aj tapi teramat bagus buat orang yang membacanya….
Apa yang manusia liat,yang dirasakan dan yang ad disekeliling dia,dapat dijadikan sebuah inspirasi untuk sekedar menulis sebuah karangan kecil,,,tak jarang mereka yang memiliki imajinasi yang tinggi dapat membuatnya menjadi karangan yang menarik berupa cerpen, novel, menjadi sebuah buku dan akhirnya bisa diaplikasikan ke sebuah audio visual yang dapat dilihat dan dapat dirasakan langsung oleh penikmat tanpa membaca, ya….media masa yang kita tonton,dari anak-anak hingga aki-aki adalah berawal dari sebuah tulisan,,,tulisan yang tadinya kecil menjadi sesuatu yang luar biasa dan juga dapat menghasilkan sesuatu yang luar biasa pula..
Banyak manfaat dari menulis,,,Sedikit cerita ni y,heny bukan termasuk orang yang hoby membaca atau sekedar mengarang sesuatu,gak tau dech,bawa’annya maleeeeeeeeees banget,tapi gak tau kenapa,setelah iri ngeliat temen yang suka ngeblog,awalnya Cuma niat biar samaan,maksudnya biar sama2 punya gitu….😀😛
Tapi setelah ada jadi kepikiran mulu’,,,setelah berkeliling melihat blog temen2 yang heny kunjungi,,,hadoooooooooooh,,diriku ternyata sudah ketinggalan jauh😥
Dampaknya,sifat iri aku kembali timbul…bukan iri apa-apa lho,iri ngeliat Blog temen2 yang penuh dengan tulisan2 dan artikel2 menarik,dan ternyata membuat orang suka dengan tulisan kita dan mensugesti mereka untuk merasakan manfaat disetiap apa yang kita tulis itu gak gampang…..(uuuuugh serasa dapet masalah besar) .
Dari sini heny jadi semangat untuk membuat sesuatu,,,yang bermanfaat buat diri sendiri juga buat orang lain….seneng juga karena semua khayalan heny bisa heny tulis disini,semua yang ad diotak heny tuangkan dimari,dan semua yang ad dibenak tertumpah diBlog ini,,
Sudah banyak manfaat yang heny dapet setelah kurang lebih 3bulan ngeBlog,,,heny jadi banyak pengetahun dengan berkunjung n membaca tulisan temen2…dan yang paling penting heny jadi banyak dapet saudara baruuuuuuuuuuuuu….horeeee senengnya 
Dan setelah berkeliling selama 3 bulan ini,heny mendapatkan banyak pelajaran :
1. Ngeblog gak boleh takut-takut ( Gak boleh malu-malu dengan tulisan sederhana,terutama bagi pemula seperti aku )😛
2. Bagi pemula seperti aku jangan takut buat naya ma temen-temen senior dan bagi yang senior jangan pelit ngasi wejengannya😀😛
3. Kalo buat postingan harus difikirkan mateng-meteng supaya menarik agar temen-temen berniat buat ngebacanya😀
4. Buat tulisan gak asal, tapi harus sopan dan bisa bermanfaat buat orang banyak.
5. Bagaimana caranya buat orang tertarik dengan Blog kita( Desain tulisan juga harus diperhatikan,karena pastinya sebelum baca orang2 liat sepintas dulu dong,kalo tulisan dan gambarnya dah menarik pasti berminat buat ngebacanya)
6. Ngblog gak harus panjang-panjang kecuali isi materi emang panjang ( percuma aja kan panjang kalo isinya muter-muter n bolak balik,lebih baik pendek,simple tapi gak boleh lepas dari ap yang ingin disampaikan,biar temen-temen yang baca jadi gak bosen)
7. Tulisan yang baik adalah tulisan yang nantinya bisa langsung dirasakan, dengan comentar-comentar yang baik dan syukur-syukur bisa diaplikasikan oleh temen-temen yang baca dikehidupan nyata.
8. Dan yang paling penting,,,kalo mau dapet banyak ilmu,sering berkunjung keBlog temen-temen yang lain,biar Blog kita juga rame pengunjung😀 ,jangan Cuma temen-temen blog itu aja,dengan gitu kita jadi bertambah temen dan yang paling penting dapet banyak ilmu,…Gratis pula😀😀😛
Sementara itu dulu yang heny tau…tapi sekalian heny mau ngucapin makasih ni ya buat temen-temen yang sudi berkunjung kemari…Suatu kehormatan bagi penulis khususnya aku jika temen-temen semua berkunjung kesini apalagi dengan meninggalkan Comentar yang baik dan membanguan yang bisa aku jadikan semangat untuk menulis 
Terimakasih buat ,Qk dia adalah temen yang Comentar pertama keBlog aku,terus ada Bunda,dilanjutkan kunjungan oleh Mb’ Deny Marisa,setelah itu menyusul Kang Ian,dan akhirnya ad Hellga,dan Larry dan seterusnyaaaaaa.dan rameeeeeee… dan seneeeeeeeeeeeeeeeng😀😛
Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.