My Life……..

28 Mar

Namaku HENI MUKTI ASIH MAYSARI.S……………,keluarga dan teman-teman biasa memanggilku dengan sebutan “HENI”…………….Aku anak ketiga dari empat bersaudara,Masa kecilku pun tak ubahnya seperti anak-anak pada umumnya,bermain,menangis  dan sesekali menikmati air hujan bersama teman-teman….

Keluarga ku adalah keluarga yang cukup sederhana,Papa,Mama,kakak2 dan adiku ,..semuanya mencintai aku, begitupun aku terhadap mereka ……..Aku bahagia memiliki orang tua seperti  Papa dan Mama yang selalu merawat dan mendidik kami dengan sabar sedari kami masih keci

Aku anak perempuan satu2nya …..Mama dan aku adalah wanita tercantik dikeluarga kami….Aku memiliki dua kakak laki2 dan satu adik laki2..Kakak ku yang pertama bernama “Yon Hendrik Andesfiana”dia adalah sesosok kakak yang tegas dan bertanggung jawab…..terlihat cuek tapi sebenarnya Baik hati,Apalagi sekarang  semua kebutuhan aku dia yang mencukupi………….Kakakku yang ke dua bernama “Suhendra Wage Cahya Ningrat…Terlihat pendiam,tapi aslinya Garang.(he..he..Muf kak)

Adikku yang paling kecil bernama “Catur Satria Subakti”…Dilihat dari Badan nya yang bongsor,Dia tu keliatan sudah dewasa tapi isinya masih kosong….(dah kayak botol…kosong),kehidupan dia tu dah enak banget dibanding kami bertiga,maklum anak bontot………apa  yang dia mau tinggal minta,semua serba ada……..

Kehidupan keluarga kami sudah bisa dibilang keluarga yang  berkecukupan,Walawpun terkadang  masih ada sedikit kendala dibulan2 tua………….(muf pa.ma. heg.heg…….) tapi itu sich dah Lumrah………Tapi kedua orang tua kami selalu berusaha mencukupi kebutuhan anak2nya…….Aku cukup merasa bahagia ditengah keluarga kecilku ini.

Dari aku kecil,aku sudah diajar hidup keras,…………sikap disiplin,otoriter dan Operprotektif papa membuat aku dan 3 saudara aku yang lain menjadi sosok pribadi anak2 yang keras……………….papa nggak pernah membedakan ke empat anaknya,termasuk aku walawpun aku adalah anak perempuan satu2nya(^.^)

Sedari kecil,aku pun jadi terbiasa didik seperti anak laki2,Main Bola,Mengejar layang2  dan berkelahi,itu sudah menjadi kegiatan aku dan teman2 setiap hari………

Masa kecilku  tak begitu buruk,Aku terlahir dari keluarga yang berkecukupan,memiliki keluarga yang semuanya menyayangi aku,memiliki banyak teman,…..Waktu pun membawa aku menjadi anak yang mulai beranjak Dewasa… Memiliki banyak teman sedikit membuat aku menjadi orang yang selalu ingin tau tentang hal2 yang baru…….dari mereka juga aku mengenal diriku sendiri sampai aku menemukan jati diriku yang sesungguhnya…….

Dari teman aku mengenal bagaimana cara bergaul dan menempatkan diri,Dari teman aku belajar arti sebuah  pengorbanan,dari teman aku belajar bagaimana cara berterima kasih dan dari teman juga aku belajar bagaimana cara memaknai sebuah arti kehidupan, ………..

Banyak teman membuat aku  menemukan jati diriku yang sesungguhnya,………….besar bagiku memaknai arti kata ‘TEMAN”……… Banyak hal yang sudah aku lewati bersama mereka……ketika aku Beranjak  Sedikit jauh lebih dewasa,justru teman yang membuat aku berubah……Akupun menjadi bingung,apakah arti pertemanan yang aku banggakan selama ini,teman yang menurut aku telah mengubah diriku dari makhluk kecil menjadi orang yang mampu berdiri tegak,……………..

Memiliki  banyak teman awalnya membuat aku merasa menjadi orang yang sempurna,namun pada akhirny aku sadar bahwa teman juga yang  banyak mempengruhi perubahann sikap aku,apalagi semua temanku sebagian besar adalah laki-laki….ya  gak salah kalau aku juga terbiasa bersikap seperti laki-laki………he.e.he.e.he…(kata temen2 sih aku rada tomboy,tapi teteeeeeeeeeeeeeeep bisa jadi cwex feminine juga kok)

Dari anak kecil,aku berubah maenjadi anak remaja,setelah beranjak lebih dewasa  aku pun mulai belajar mengenal  pacaran,gak banyak yang aku tau  tentang “CINTA” karena menurut aku   semua cwox tu gak ada bedanya,apalagi teman2 ku   semua cwox dan aku juga gak menganggap harus ada hubungan speaial  antara cwex & cwox……..yang aku tau aku sudah cukup merasa nyaman dengan semua teman laki-laki ku……..perhatian dan kasih sayang mereka udah lebih dari cukup sampai aku berada pada satu titik dimana aku ngerasa  kalau temen2 kupun gak selamany biasa ngasi perhatiannya sama aku,karena  hukum pacaran telah berlaku lama pada mereka,dan aku pun harus menerima karena aku fikir  itu adalah masalah pribadi mereka…sampai pada akhirnya aku mulai mencoba untuk membuka hati aku kepada seseorang laki-laki yang notabeneya nanti akan menjadi PACAR aku…..(^.^)

Cukup lama buat aku bisa membuka hati aku untuk cwox karena seitiap kali cowox yang berusaha mendekati aku,aku nggak ngerasa ada yang special diantara mereka sampai pada akhirnya aku menemukan satu laki-laki yang menurut aku Dia sangat spasial………(((……Dan itupun setelah  aku melewati perjalanan cinta dengan beberapa banyak laki-laki……)))yaaaaaaa,mudah-mudahan dia orang yang tepat dan dia adalah  laki-laki terakhir untuk aku bisa memberi semua hati dan cinta  aku, sehingga kami ber 2 bisa  saling berbagi kebahagian .

Hidup adalah pilihan,tergantung mana yang menurut kita baik,karena semua yang terjadi dalam kehidupan kita bahwasanya kita sendirilah yang menentukan,dan semua yang kita pilih dan kita anggap benar terkadang belum tentu hasilnya akan baik dan baik juga buat orang lain,itulah “MASALAH KEHIDUPAN MANUSAI”

Awalnya aku fikir aku nggak akan menemukan masalah,tapi justru pada sata aku mulai bahagi dengan kehidupan cinta aku,akupun dihadapkan dengan masalah yang membuat aku merasa kalau semu yang aku lakuin sia-sia.

Awalnya aku fikir Dia adalah orang yang nantinya akan menambah kebahagian aku karena diluar itu aku sudah memiliki keluarga dan teman-teman yang menyayangi dan mencintain aku tapi pada kenyataan nya   justru mereka satupun gak ad yang bias menerima “DIA”……………Aku bingung apa arti semua ini,Pada awalnya mereka    semua  mendukung aku tapi aku ngerasa kalau pilihan aku salah dan pada saat aku sudah menemukan orang yang tepat menurut aku justru orang2 yang selama  ini mencintai aku dan selalu mendukung  semua pilihan aku malah berganti memojokkan dan menyalahkan aku karena menurut mereka pilihan aku salah………..”Bingung L

Lama aku bertahan dengan kondisi dimana semu orang perlahan meninggalkan dan memojokkan aku,aku masih tetap bertahan karena aku fikir Mereka semua memilki alasan yang kuat  mengapa mereka melakukan itu semua ke aku.Aku mulai letih tapi semangat  dan dorongan DIA yang membuat aku tegar, karena aku sadar DIA Pasti jauh lebih ngerasa sakit dihina dan dipojokkan oleh orang2 ku tapi DIA masih tetap bertahan bahkan dia juga yang menguatkan aku, dari sana aku berfikir kalu dia adlah orang yang harus aku pertahankan,DIA aj bias bertahan dengan keadaan semua orang membenci dia ,kenapa aku gak bisa jauh lebih tegar………………?ya,aku bisa bertahan karena lagi2 aku fikir semu orang yang mencintai aku gak akan ninggalin aku begitu saja karena masalah ini,sampai pada akhirnya nanti mereka bias menerima semua..Karena memang konsep awalnya “HIDUP ADALAH PILIHAN “dan Semu yang Terjadi dalam hidup aku,Aku sendiri yang Menentukan

Lama-lama aku pun terbiasa  dengan kondisi dimana aku mulai dijauhi teman-teman,bahkan keluarga ku sendiri,tapi tuhan sangat adil,diluar itu aku diberikan  kebahagian baru.. semua teman dan anggota keluarganya menerima aku dengan baik,akupun mulai betah dengan kehidupan aku yang sekarang,Tapi semua gak berjalan mulus,ketika aku dihadapkan masalah,aku pun mulai merasa sendiri lagi…aku meresa kalau aku telah kehilangan banyak hal,aku kangen kehidupan ku yang dulu..Teman-teman ku kemana,?????pada saat aku membutuhkan mereka,mereka nggak ada,,…. Disitu aku ngerasa aku sendiri lagi…. Tapi aku selalu berfikir semunya gak akan selamanya begini dan nanti pada saat waktunya tiba,semuanya akan kembali berkumpul menjadi satu…….itu PINTAKU

Tuhan kembali berpihak padaku, satu masalah telah selesai,walawpun berjalan alot,hati teman-teman ku mulai terbuka dan satu persatu mereka mulai membuka kedu tangan nya untuk menerima hubungan yang selama ini menurut   mereka pilihan aku SALAH…Mungkin mereka juga ngerasa kalau aku adalah teman yang baik dan mereka pun tak mau jauh-jauh dariku bahkan kehilangan aku…..Aku measa sekarang aku sudah bisa sedikit menarik nafas lega,walawpun memang semu masalah  belum selesai sampai disini…… dan yang membuat aku jauh ngerasa lebih tenang semu teman-teman yang tadi awalnya menentanng hubungan  aku denan DIA justru malah berbalik mendukung dan membantu untuk bagaimana caranya agar keluarga aku merestui hubungan kami…..Huhf…………..Mungkin itu semua dilakukan karena mereka melihat  aku bahagia dengan kehidupan aku yang sekasang  dan akhirnya satu masalahku berkurang J

Menurutku Cuma butuh waktu buat semuanya berakhir menjadi lebih baik,Gak begitu buruk sich ,karena pada kenyataannya akupun mendapatkan dukungan moril dari kakak-kakak ku,aku bangga dengan mereka karena mereka sangat mengerti aku,terlihat sangat mendukung sich aku juga gak tau,tapi yang jelas mereka sama sekalin gak melarang aku berhubungan dengan DIA…..Itu pun mungkin karena kami menghadapi masalah yang sama,Pasangn yang menurut mereka baik pun,Semuanya ditentang ke2 Orang tuaku,,,,.jadi lama kelamaan aku mulai merasa kalau masalah ini adlah masalah hati bukan masalah mana yang harus aku pilih antara Orang tua dan DIA,karena aku percaya Bahwa kasih sayang orang Tua gak akan pernah luntur dan Orang tua gak akan meninggalkan anaknya begitu saja,,,,,,,,,,,,,,,,,Itu pun aku  meliahat dari  kakak-kakak ku yang tetap bertahan dengan pilihan nya,dan buktinya lama kelamaan Orang tua ku menyutujui walaupun memang terkadang menemukan kendala.

Pepatah lama juga mengatakan”BATU YANG KERAS SEKALIPUN AKAN PECAH JIKA DIJATUHI AIR HUJAN TERUS MENERUS”Dan akupun berusa akan menjadi air hujan yang akan tetap menunggu dan selalu berusa melakukan yang terbaik agar membuat Orang tuaku bangga  sehingga hati mereka luluh untuk menerima kenyataan bahwa aku nggak akan pernah bisa mendapatkan pengganti mereka dan sesungguhnya mereka bukanlah sesuatu yang harus aku pilih antara ORANG TUA dan PACAR karena mereka  adalah bagian dari kehidupan ku,sebab menurutku,Orang tua tetap Orang tua,gak bias tergantikan  oleh apapun juga,Mungkin ada “Mantan Kekasih”,tapi belum ada sejarah “Mantan/bekas Orang Tua” jadi aku gak boleh berfikir aku akan kehilangan orang tua ku dengan aku memilih DIA jadi Pasangan hidup Aku………….Yang bisa aku lakukan sekarang hanyalah berusaha menjadi anak yang baik,menjadi anak yang nantinya bisa membanggakan dan membahagiakan Mereka ke2 Orang tuaku…………Ya allah,semoga semuanya akan menjadi lebih baik…..AMIIIIIIIIIIIIIN

Masih banyak hal yang belum aku tulis disini,ini adalah sgelintir kecil dari masalah yang aku hadapi sekarang,,,,,, bahkan untuk masalah yang satu ini pun aku belum tau nanti ujungnya seperti apa……………”(MENGHAYAL YANG BEK-BEK AJA)”J

Tinggalkan Balasan

