Arsip | Diary RSS feed for this section

KeterpurukanQ

21 Mei

Gak ad hal yang menarik hari ini yang aku temukan…semua hal mengobrak abrik,meluluh lantah,mencabik-cabik dan menyayat hati hingga air mata tertumpah…….terlalu sia-sia aku menumpahkan air yang terlalu suci buatku ,aku fikir semuanya akan keluar begitu kebahagiaan akan datang,namun semuanya begitu cepat tertumpah,,,,…aku menangisi keegoisan banyak orang….menangisi semua keserakahan dan semua yang membuat aku ingin berteriak kencang……..

Tak ayal semuanya bergembira…gemuruh ombak mengalahkan gelak kegembiraan orang-orang disekelilingku saat ini,,,tak banyak yang aku fikirkan saat ini,yang aku tau dan yang aku tak mau tau entah ap…semua terasa abstrak diKhayalku…..

Sejarah yang membuat aku merasakan sakit,kenangan yang membuat aku merasa senang,kegagalan dimasa lalu yang membuat aku terouma,kekalahan yang dulu membuat aku tersadar kalu aku belum mendapatkan semua yang aku inginkan.,…..bahkan sampai saat ini.

Semu akan menjadi lebih baik kalau aku bisa sedikit saja tersenyum….ayolah,,,,,!!!!ayooo!!!semangat!!!!!ajakan jiwa yang membuatku SEDIKIT beranjak dari keterpurukan,,,,tapi tak kelang beberapa saat aku kembali menjadi manusia yang terpuruk…entahlah…..kapan semuanya akan usai.!!

Setiap masalah selalu ad solusi,,setiap sesuatu yang datang pasti akan ad akhir yang baik,,,semua kejadian yang membuat kita sakit akan berujung bahagia,,,,semua itu hanya masalah WAKTU,Percaya bahwa Tuhan selalu membuat manusia bersusah untuk kemudian mendapatkan kesenangan yang berlimpah!!….aku cukup faham akan pepatah dan teori-teori itu semua,namun Metamorfois perjalanan untuk menuju kebenaran itu sangat tidak mudah,,,,aku merasa menjadi orang yang selalu gagal….Bagaimana Lagi caraku untuk membangkitkan SEMANGAT Hidupku?!!!!

Sedih Ku…

9 Mei

Hari ini 12 Oktober 2009….Hari yang menyedihkan,,,Lagi-lagi aku dihadapkan dengan maslah yang membuat aku bingung,aku dibingungkan dengan sikap papa yang sellu menyalahkan ku…Aku akui aku bukan anak yang baik yang selalu menikuti semua keinginan papa,tapi aku fikir aku sudah cukup dewasa untuk memilih apa yang terbaik buat hidup aku….

Sambil menitikkan air mata aku menulis ini dan akupun bingung harus berbuat apa sekarang…lagu rindu mengiringi malam ini,rindu seorang manusia kepada suasana bahagia sebelum dia bersedih,,,lagu rindu yang ingin disampaikan pada seorang ayah….lagu rindu yang mengisyaratkan kerinduan yang nyata kepada ayah dari anak perempuannya….Miss u pa…. Seburuk apapun Dia,dia juga manusia yang punya hati dan perasaan..dia juga berhak atas kegahagian pa,mungkin kebahagiaan dia bersama anakmu ini dan begitu juga dengan aku. Aku tau kalian menginginkan yang terbaik untuk anakmu ini,namun inilah pilihn ku,,,jangan buat aku mersa bersalah untuk memilih diantara kalian ber2 Seburuk apapun aku,aku tetap anakmu,,,tapi mengapa papa tega membiarkan aku sendiri dan menganggap aku tak ada…aku sedih,,,aku terpuruk,andai kata aku bias memilih,diantara kebahagian kalian dengan nyawa ku,lebih baik aku yang mati ….

Hari ini aku hanya melihat ombak yang tak henti menyapu pantai…aku pun begitu,walawpun Kalian menganggap aku tak ad,aku masih berharap suatu saat kalian akan merindukan dan memeluk ku kembali seperti dulu………ya..aku percaya waktu itu akan tiba.

Dia yang Kusayang Tlah Pergi…

9 Mei
Hatiku Menangis…. 08/04/2010 ……. 01:17 WIB
Capek….gak hanya fisikku tapi juga fikiranku yang lelah L…Lagi2 dipusingkan dengan proposal skripsi ku yang masih setengah jalan,belum lagi PPL,kerjaan numpuk n PTK ku yang sama sekali belum digarap…..
Semu maslahku sejenak pergi dari fikiran ku saat ini,,,aku meringis pedih saat mencurahkan semua ini,hatiku pilu……aku menangis sendiri…untung ada dia ‘PACARKU’ yang berusaha menenangkan aku saat ini…..
Seseorang yang sangat amat aku sayangi telah pergi meninggalkan aku….seseorang yang aku anggap orang yang paling berharga dalam hidupku telah pergi meninggalkan aku…seseorang yang telah banyak memberikan ilmu nya dengan penuh keikhlasan telah pergi meninggalkan aku….seseorang yang telah memberikan banyak waktunya untuk menjagaku disaat aku masih butuh papahan untuk berjalan,kini dia juga telah pergi meninggalkan aku….seseorang yang sudah mengajarkan aku untuk tidak mudah menangis dikala sedih,,,,kini dia pun tak bias banyak bicara lagi…..Orang yang tak pernah lelah dan berhenti menimba ilmu dimasa2 akhirnya….orang yang tak pernah mengeluh akan hidup kesederhanaannya…orang yang sangat setia dengan wanita yang dicintainya…..orang yang telah menjadi bapak dan kakek yang baik,bertanggung jawab dan mengayomi semua anak cucunya….yaaa….  “BELIAU” kakekku tersayang yang sudah pergi untuk selama2 nya…Dia meninggalkan kami,meninggalkan anak,menantu,dan cucunya,,,,yang salah satunya adalah aku…….
Siang itu pulang dari sekolah aku mendapatkan tlp dari adikku yang mengabarkan kalau kakekku sakit da tiba-tiba koma,aku miris dan seketika itu juga air mataku jatuh,…aku pun lansung menelphon mama ku untuk menanyakan kebenaran kabar itu karena aku tak percaya,ternyata emang benar….tapi aku bedo’a semoga kakek ku cepat terjaga dari komanya….
Keesokan harinya,sekitar ba’da isya papa ku menelphon n mengabarkan kalo kakekku sudah sadar dari komanya dan ingin mendengarkan suaraku walau Cuma lewat telephon,aku sempat mendengar suara riuh orang-orang menangis yang ternyata adalah semua keluarga besar kami yang sudah berkumpul,….aku sempat mendengar suara kakekku….aku tak mendengar apapun dari mulutnya kecuali kata “ALLAH”…..aku tak bisa menahan tangisku…aku tak tau harus berkata apa…..tapi aku sempat tersadar dan mengucapkan maaf krn selama ini aku sudah menjadi cucu yg nakal….selebihnya aku hanya menangis…tak lama malah suara papa kembali terdengar dan setelah itu obrolan kami terputus,,,,pesan terakhir papa agar aku berdo’a untuk kesembuhan kakek
Malam tiba,dan bukan kebiasaan aku mengecaz HP dengan keadaan nonaktif…..pagi ketika aku terbangun,mandi,  bersiap2 untuk pergi,aku baru menyalakan HP ku…aku terkejut ketika membaca sms2 yang masuk….dari papa,mama,adik bahkan pesan mailbox yang memberitahukan bahwa mm telah berapa kali menghubungi aku malam itu pun aku dapati….ternyata malam sebelum aku terjaga,semua orang ingin mengabari aku jika kakek ku tersayang telah pergi…seketika itu sakit dan terasa gondong ditenggorokan ku semakin membesar krn menahan pilu……
INNALILAHI WAINNAILAIHI ROJIUUUUUUUUUN……Cuma itu kata yang pertama keluar dari mulutku…….aku lgs menelphon pp,.aku tak bisa menahan air mataku…aku marah…aku benci…kenapa aku menjadi orang yg terlambat mendengar kabar kepergian kakekku…..aku pun ingin pulang saat itu…tapi aku dilarang krn keluarga ku berfikir kalo aku masih harus memikirkan pekerjaanku,kuliahku,dan skripsiku…….dan kalaupun aku pulang aku juga tak akan bertemu lagi,walaupun niatku ingin mencium kakek ku disaat beliau belum benar2 tidak terlihat…..tapi percuma,,,jarak yang membuat aku tak bisa melakukan itu….kalaupun aku pulang,,kakek pun sudah dikebumikan…..aku sangat menyesal…tapi kembali aku diingatkan papa,dan saat itu papa yg membuat aku sadar dan termenung diam,kalimat papa yg membuat aku merasa tenang “Berdo’alah,,,maka kamu akan bertemu dalam mimpi indah bersamanya…..”y…aku percaya,,,karna hanya do’a yang membuat qt selalu dekat dengan orang yang tak bisa kita lihat sekalipun.
Akupun hanya bias menedengar cerita…tapi aku bersyukur ,,,aku merasa bangga,aku sedih dan menangis terharu,,,,,semua orang2 yang berta’ziah melimpah sampai papa harus menyewa tenda yang cukup besar saat itu…..ramainya orang yang memberi sumbangan kepada nenek melebihi sumbangan orang yang sedang berpesta….dan yang membuat aku semakin sedih sekaligus bangga,kakek ku meninggal dengan tersenyum…..cerita mama ketika beliau dimandikan,sedikitpun daki dan kotoran tak keluar dari tubuhnya,,,pucat pun tidak,,,,semua semakin merasa sedih krn melihat jenazah kakekku yang masih keliatan seperti orang tidur yg sedang bermimpi indah dengan senyumnya…terlebih aku mendengar kabar jika bukan hanya anak,menantu dan cucu,bahkan orang2 bergantian ingin memopang keranda jenazah ketika akan dibawa ke makam untuk dikebumiakn……sampai akhirnya aku mendengar cerita mama ku yang berkata bahwa SI penceramah saat malam pengajian setelah kakekku dikebumukan,dia memuji kakekku…dia menceritakan semua kebaikan kakekku selama dia kenal almarhum…..penceramah itu berkata bahwa kakek ku adalah orang perrtama yang mengajarinya mengaji dan sampai saat ini dia pun menjadi guru mengaji dimesjid…..Si Penceramah pun pernah melihat kekekku datang kemesjid sebelum Dzuhur,,,,pada saat itu dia bertyanya kepada almarhum kakekku…..’’kok datang Cepat ki???’’…..yang dia tak pernah lupa,kakekku menjawab “kok masih sepi y…gak ad yg datang jum’atan???”…si penceramah itu tertawa dan berkata…..’subhanallaaaaah ini har kamis ki, buakn jum’at’…….astaqfirullah….aku lupa….’kata kakekku’…… Si Penceramah itu tertawa,tapi bukan untuk mengejek,dia berfikir bahwa apa tak ad lagi yang kakekku fikirkan kecuali mendekatkan diri kepada Allah…..mama juga bilang ada beberapa orang di pengajian malam itu terlihat menangis,…..aku pun bangga kepada beliau…semoga beliau mendapatkan tempat terbaik disisiNya…itu do’aku…selamat jalan kakekku sayang…kami mencintaimu

My Life……..

28 Mar

Namaku HENI MUKTI ASIH MAYSARI.S……………,keluarga dan teman-teman biasa memanggilku dengan sebutan “HENI”…………….Aku anak ketiga dari empat bersaudara,Masa kecilku pun tak ubahnya seperti anak-anak pada umumnya,bermain,menangis  dan sesekali menikmati air hujan bersama teman-teman….

Keluarga ku adalah keluarga yang cukup sederhana,Papa,Mama,kakak2 dan adiku ,..semuanya mencintai aku, begitupun aku terhadap mereka ……..Aku bahagia memiliki orang tua seperti  Papa dan Mama yang selalu merawat dan mendidik kami dengan sabar sedari kami masih keci

Aku anak perempuan satu2nya …..Mama dan aku adalah wanita tercantik dikeluarga kami….Aku memiliki dua kakak laki2 dan satu adik laki2..Kakak ku yang pertama bernama “Yon Hendrik Andesfiana”dia adalah sesosok kakak yang tegas dan bertanggung jawab…..terlihat cuek tapi sebenarnya Baik hati,Apalagi sekarang  semua kebutuhan aku dia yang mencukupi………….Kakakku yang ke dua bernama “Suhendra Wage Cahya Ningrat…Terlihat pendiam,tapi aslinya Garang.(he..he..Muf kak)

Adikku yang paling kecil bernama “Catur Satria Subakti”…Dilihat dari Badan nya yang bongsor,Dia tu keliatan sudah dewasa tapi isinya masih kosong….(dah kayak botol…kosong),kehidupan dia tu dah enak banget dibanding kami bertiga,maklum anak bontot………apa  yang dia mau tinggal minta,semua serba ada……..

Kehidupan keluarga kami sudah bisa dibilang keluarga yang  berkecukupan,Walawpun terkadang  masih ada sedikit kendala dibulan2 tua………….(muf pa.ma. heg.heg…….) tapi itu sich dah Lumrah………Tapi kedua orang tua kami selalu berusaha mencukupi kebutuhan anak2nya…….Aku cukup merasa bahagia ditengah keluarga kecilku ini.

Dari aku kecil,aku sudah diajar hidup keras,…………sikap disiplin,otoriter dan Operprotektif papa membuat aku dan 3 saudara aku yang lain menjadi sosok pribadi anak2 yang keras……………….papa nggak pernah membedakan ke empat anaknya,termasuk aku walawpun aku adalah anak perempuan satu2nya(^.^)

Sedari kecil,aku pun jadi terbiasa didik seperti anak laki2,Main Bola,Mengejar layang2  dan berkelahi,itu sudah menjadi kegiatan aku dan teman2 setiap hari………

Masa kecilku  tak begitu buruk,Aku terlahir dari keluarga yang berkecukupan,memiliki keluarga yang semuanya menyayangi aku,memiliki banyak teman,…..Waktu pun membawa aku menjadi anak yang mulai beranjak Dewasa… Memiliki banyak teman sedikit membuat aku menjadi orang yang selalu ingin tau tentang hal2 yang baru…….dari mereka juga aku mengenal diriku sendiri sampai aku menemukan jati diriku yang sesungguhnya…….

Dari teman aku mengenal bagaimana cara bergaul dan menempatkan diri,Dari teman aku belajar arti sebuah  pengorbanan,dari teman aku belajar bagaimana cara berterima kasih dan dari teman juga aku belajar bagaimana cara memaknai sebuah arti kehidupan, ………..

Banyak teman membuat aku  menemukan jati diriku yang sesungguhnya,………….besar bagiku memaknai arti kata ‘TEMAN”……… Banyak hal yang sudah aku lewati bersama mereka……ketika aku Beranjak  Sedikit jauh lebih dewasa,justru teman yang membuat aku berubah……Akupun menjadi bingung,apakah arti pertemanan yang aku banggakan selama ini,teman yang menurut aku telah mengubah diriku dari makhluk kecil menjadi orang yang mampu berdiri tegak,……………..

Memiliki  banyak teman awalnya membuat aku merasa menjadi orang yang sempurna,namun pada akhirny aku sadar bahwa teman juga yang  banyak mempengruhi perubahann sikap aku,apalagi semua temanku sebagian besar adalah laki-laki….ya  gak salah kalau aku juga terbiasa bersikap seperti laki-laki………he.e.he.e.he…(kata temen2 sih aku rada tomboy,tapi teteeeeeeeeeeeeeeep bisa jadi cwex feminine juga kok)

Dari anak kecil,aku berubah maenjadi anak remaja,setelah beranjak lebih dewasa  aku pun mulai belajar mengenal  pacaran,gak banyak yang aku tau  tentang “CINTA” karena menurut aku   semua cwox tu gak ada bedanya,apalagi teman2 ku   semua cwox dan aku juga gak menganggap harus ada hubungan speaial  antara cwex & cwox……..yang aku tau aku sudah cukup merasa nyaman dengan semua teman laki-laki ku……..perhatian dan kasih sayang mereka udah lebih dari cukup sampai aku berada pada satu titik dimana aku ngerasa  kalau temen2 kupun gak selamany biasa ngasi perhatiannya sama aku,karena  hukum pacaran telah berlaku lama pada mereka,dan aku pun harus menerima karena aku fikir  itu adalah masalah pribadi mereka…sampai pada akhirnya aku mulai mencoba untuk membuka hati aku kepada seseorang laki-laki yang notabeneya nanti akan menjadi PACAR aku…..(^.^)

Cukup lama buat aku bisa membuka hati aku untuk cwox karena seitiap kali cowox yang berusaha mendekati aku,aku nggak ngerasa ada yang special diantara mereka sampai pada akhirnya aku menemukan satu laki-laki yang menurut aku Dia sangat spasial………(((……Dan itupun setelah  aku melewati perjalanan cinta dengan beberapa banyak laki-laki……)))yaaaaaaa,mudah-mudahan dia orang yang tepat dan dia adalah  laki-laki terakhir untuk aku bisa memberi semua hati dan cinta  aku, sehingga kami ber 2 bisa  saling berbagi kebahagian .

Hidup adalah pilihan,tergantung mana yang menurut kita baik,karena semua yang terjadi dalam kehidupan kita bahwasanya kita sendirilah yang menentukan,dan semua yang kita pilih dan kita anggap benar terkadang belum tentu hasilnya akan baik dan baik juga buat orang lain,itulah “MASALAH KEHIDUPAN MANUSAI”

Awalnya aku fikir aku nggak akan menemukan masalah,tapi justru pada sata aku mulai bahagi dengan kehidupan cinta aku,akupun dihadapkan dengan masalah yang membuat aku merasa kalau semu yang aku lakuin sia-sia.

Awalnya aku fikir Dia adalah orang yang nantinya akan menambah kebahagian aku karena diluar itu aku sudah memiliki keluarga dan teman-teman yang menyayangi dan mencintain aku tapi pada kenyataan nya   justru mereka satupun gak ad yang bias menerima “DIA”……………Aku bingung apa arti semua ini,Pada awalnya mereka    semua  mendukung aku tapi aku ngerasa kalau pilihan aku salah dan pada saat aku sudah menemukan orang yang tepat menurut aku justru orang2 yang selama  ini mencintai aku dan selalu mendukung  semua pilihan aku malah berganti memojokkan dan menyalahkan aku karena menurut mereka pilihan aku salah………..”Bingung L

Lama aku bertahan dengan kondisi dimana semu orang perlahan meninggalkan dan memojokkan aku,aku masih tetap bertahan karena aku fikir Mereka semua memilki alasan yang kuat  mengapa mereka melakukan itu semua ke aku.Aku mulai letih tapi semangat  dan dorongan DIA yang membuat aku tegar, karena aku sadar DIA Pasti jauh lebih ngerasa sakit dihina dan dipojokkan oleh orang2 ku tapi DIA masih tetap bertahan bahkan dia juga yang menguatkan aku, dari sana aku berfikir kalu dia adlah orang yang harus aku pertahankan,DIA aj bias bertahan dengan keadaan semua orang membenci dia ,kenapa aku gak bisa jauh lebih tegar………………?ya,aku bisa bertahan karena lagi2 aku fikir semu orang yang mencintai aku gak akan ninggalin aku begitu saja karena masalah ini,sampai pada akhirnya nanti mereka bias menerima semua..Karena memang konsep awalnya “HIDUP ADALAH PILIHAN “dan Semu yang Terjadi dalam hidup aku,Aku sendiri yang Menentukan

Lama-lama aku pun terbiasa  dengan kondisi dimana aku mulai dijauhi teman-teman,bahkan keluarga ku sendiri,tapi tuhan sangat adil,diluar itu aku diberikan  kebahagian baru.. semua teman dan anggota keluarganya menerima aku dengan baik,akupun mulai betah dengan kehidupan aku yang sekarang,Tapi semua gak berjalan mulus,ketika aku dihadapkan masalah,aku pun mulai merasa sendiri lagi…aku meresa kalau aku telah kehilangan banyak hal,aku kangen kehidupan ku yang dulu..Teman-teman ku kemana,?????pada saat aku membutuhkan mereka,mereka nggak ada,,…. Disitu aku ngerasa aku sendiri lagi…. Tapi aku selalu berfikir semunya gak akan selamanya begini dan nanti pada saat waktunya tiba,semuanya akan kembali berkumpul menjadi satu…….itu PINTAKU

Tuhan kembali berpihak padaku, satu masalah telah selesai,walawpun berjalan alot,hati teman-teman ku mulai terbuka dan satu persatu mereka mulai membuka kedu tangan nya untuk menerima hubungan yang selama ini menurut   mereka pilihan aku SALAH…Mungkin mereka juga ngerasa kalau aku adalah teman yang baik dan mereka pun tak mau jauh-jauh dariku bahkan kehilangan aku…..Aku measa sekarang aku sudah bisa sedikit menarik nafas lega,walawpun memang semu masalah  belum selesai sampai disini…… dan yang membuat aku jauh ngerasa lebih tenang semu teman-teman yang tadi awalnya menentanng hubungan  aku denan DIA justru malah berbalik mendukung dan membantu untuk bagaimana caranya agar keluarga aku merestui hubungan kami…..Huhf…………..Mungkin itu semua dilakukan karena mereka melihat  aku bahagia dengan kehidupan aku yang sekasang  dan akhirnya satu masalahku berkurang J

Menurutku Cuma butuh waktu buat semuanya berakhir menjadi lebih baik,Gak begitu buruk sich ,karena pada kenyataannya akupun mendapatkan dukungan moril dari kakak-kakak ku,aku bangga dengan mereka karena mereka sangat mengerti aku,terlihat sangat mendukung sich aku juga gak tau,tapi yang jelas mereka sama sekalin gak melarang aku berhubungan dengan DIA…..Itu pun mungkin karena kami menghadapi masalah yang sama,Pasangn yang menurut mereka baik pun,Semuanya ditentang ke2 Orang tuaku,,,,.jadi lama kelamaan aku mulai merasa kalau masalah ini adlah masalah hati bukan masalah mana yang harus aku pilih antara Orang tua dan DIA,karena aku percaya Bahwa kasih sayang orang Tua gak akan pernah luntur dan Orang tua gak akan meninggalkan anaknya begitu saja,,,,,,,,,,,,,,,,,Itu pun aku  meliahat dari  kakak-kakak ku yang tetap bertahan dengan pilihan nya,dan buktinya lama kelamaan Orang tua ku menyutujui walaupun memang terkadang menemukan kendala.

Pepatah lama juga mengatakan”BATU YANG KERAS SEKALIPUN AKAN PECAH JIKA DIJATUHI AIR HUJAN TERUS MENERUS”Dan akupun berusa akan menjadi air hujan yang akan tetap menunggu dan selalu berusa melakukan yang terbaik agar membuat Orang tuaku bangga  sehingga hati mereka luluh untuk menerima kenyataan bahwa aku nggak akan pernah bisa mendapatkan pengganti mereka dan sesungguhnya mereka bukanlah sesuatu yang harus aku pilih antara ORANG TUA dan PACAR karena mereka  adalah bagian dari kehidupan ku,sebab menurutku,Orang tua tetap Orang tua,gak bias tergantikan  oleh apapun juga,Mungkin ada “Mantan Kekasih”,tapi belum ada sejarah “Mantan/bekas Orang Tua” jadi aku gak boleh berfikir aku akan kehilangan orang tua ku dengan aku memilih DIA jadi Pasangan hidup Aku………….Yang bisa aku lakukan sekarang hanyalah berusaha menjadi anak yang baik,menjadi anak yang nantinya bisa membanggakan dan membahagiakan Mereka ke2 Orang tuaku…………Ya allah,semoga semuanya akan menjadi lebih baik…..AMIIIIIIIIIIIIIN

Masih banyak hal yang belum aku tulis disini,ini adalah sgelintir kecil dari masalah yang aku hadapi sekarang,,,,,, bahkan untuk masalah yang satu ini pun aku belum tau nanti ujungnya seperti apa……………”(MENGHAYAL YANG BEK-BEK AJA)”J